2 Minggu 2 Kali Jokowi ke Ambon – Ambon Ekspres
Amboina

2 Minggu 2 Kali Jokowi ke Ambon

AMBON, AE— Untuk kedua  kalinya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo datang ke Ambon dalam dua minggu di Februari. Kali ini, untuk membuka Musyawarah Besar Latupati se-Maluku dan sidang Tanwir Muhammadiyah hari ini.

Informasi yang diperoleh Ambon Ekspres, presiden tiba Kamis (23/2) malam Pukul 19.54 WIT di Vip Room Pemda Bandara Internasional Pattimura Ambon dari Jakarta. Presiden beserta rombongan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan, Boeing 737-8U3 BBJ 2 nomor registrasi A001.

“Bersama rombongan antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Staf khusus Presiden Johan Budi dan sejumlah pejabat lainnya.

“Rombongan Presiden dijemput langsung oleh Gubernur Maluku Said Assagaf, Pangdam XVI Pattimura Mayjen Doni Mudardo, Kapolda Maluku Brigjen Ilham Salahudin, Danlanud Pattimura, Kadis Pertanian Provinsi Adzam Bandjar. Presiden singgah di Waelela Caffe untuk makan malam, setelah menuju Swiss-bell hotel untuk beristrahat.

Hari ini, Presiden Jokowi akan membuka Tanwir Muhammadiyah.””Jadwal yang ada itu, presiden buka sidang tanwir sekitar pukul 10.10 di Islamic Center sekitar satu jam. Kemudian Presiden bertolak menuju Gedung Cristian Center untuk membuka Mubes Latupati, dan penerima gelar adat upulatu,” kata Gubernur disela-sela pembukaan pameran Tanwir yang berlangsung di kawasan Islamic Center Ambon sebelum menjemput Presiden.

Usai menerima gelar adat tersebut, lanjut Assagaff, Presiden bersama rombongan melaksanakan Sholat jumat di mesjid Raya Al Fatah, setelah itu langsung menuju Bandara Internasional Pattimura Ambon, untuk kembali ke Jakarta.

“Setelah dari cristian Center, beliau Sholat Jumat, kemudian makan siang, dan menuju pelabuhan perikanan di Tantui. Disana ada penyerahan kapal untuk pemerintah Maluku Utara, kemudian beliau melihat sejumlah tanaman langkah yang ada di sekitar situ, setelah itu beliau langsung kembali,”urai dia.

Kendati demikian Assagaff mengaku, kedatangan presiden yang keempat kalinya ke Maluku ini, menandakan presiden cinta terhadap Maluku.

“Saya sudah sampaikan langsung kepada beliau jarang ada Presiden datang ke satu daerah dua kali dalam sebulan. Untuk itu saya berharap, mari kita jadi tuan rumah yang baik. Tunjukan buat mereka bahwa Maluku ini luar biasa, “kunci dia.

Panitia Tanwir Muhamamdiyah, Abdullah Marasabessy mengatakan, selain agenda-agenda tersebut, Jokowi juga akan menyaksikan pemberian Klinik Apung Said Tuhelele dan mencanangkan pembangunan Universitas dan RSU Muhammadiyah Maluku secara simbolis.
“Sedangkan panitia sendiri memastikan, tanwir akan dilaksana besok (hari ini),”kata Abdullah. (ARS/TAB)

Most Popular

To Top