Kapolda: GB Diamankan – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Kapolda: GB Diamankan

AMBON,AE.–– Kapolda Maluku Brigjen Ilham Salahuddin menegaskan, pihaknya hingga kini masih terus melakukan pengamanan terhadap tambang emas Gunung Botak, di pulau Buru, meski personil telah ditarik, pada Desember lalu.

“Kita tetap melakukan pengamanan. Polri itu pengaman negara dan masyarakat, sehingga tidak ada yang tidak kita amankan. Sampai saat ini kita tetap melaksanakan pengamanan disana (Gunung Botak red),”tegas mantan Wakapolda Sumantera Utara itu, kepada koran ini, Kamis siang kemarin.

Menurut jenderal bintang satu ini, semua tempat tak terkecuali kawasan Gunung Botak, selama mendapatkan pengamanan dari jajaran kepolisian, sehingga masyarakat tidak perlu kuatir, soal pengamanan dari aparat kepolisian.

“Kita tetap hadir untuk masyarakat, agar hidup lebih aman dan nyaman. Sampai saat ini kita masih melaksanakan pengamanan disana (Gunung Botak), maupun seluruh tempat yang ada,”kata dia.

Disinggung soal, surat balasan dari Mabes Polri, terhadap serat gubernur Maluku, mantan Dankorps Brimob Polri ini mengaku, sudah ada balasannya. Sayangnya kapolda sendiri belum membuka lebih detail. “Balasan sudah ada. Yang pasti polri tetap melaksanakan pengamanan, dimanapun itu,” tandasnya.

Gubernur Maluku Said Assagaff yang sempat dikonfirmasi mengatakan, dirinya masih sibuk dengan pelaksanaan sidang Tanwir Muhammadiyah, yang akan berlangsung hari ini, dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya Gubernur Maluku, Said Assagaff mengatakan, surat berisi permintaan pengamanan kembali areal pertambangan emas Gunung Botak, kepada Mabes Polri itu, sudah mendapat balasan dari mabes Polri. Sayangnya isi balasan surat gubernur itu, masih belum dibuka.

“Alhamdulillah sudah ada balsan dari Mabes Polri, tadi pagi pak kapolda sudah telephone dan sampaikan buat saya,” kata Gubernur Maluku Said Assagaff kepada koran ini, di kantor Gubernur Maluku, Rabu kemarin.
Kapolda sendiri mengatakan, pihaknya tetap bersinergi dengan pemerintah daerah. Termasuk membantu pemerintah daerah dalam mengamankan setiap kebijakan yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat.(AHA)

Most Popular

To Top