Penjabat Walikota dan Wagub Maluku Ikut Hadir – Ambon Ekspres
Ragam

Penjabat Walikota dan Wagub Maluku Ikut Hadir

Dari Kemeriahan Acara Penarikan Rejeki BNI Taplus 

AMBON, AE–Mengapresiasi nasabah setianya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk membuat program
undian yang dikemas dalam program Rejeki BNI Taplus (RBT). Dalam setiap tahunnya, BNI melakukan penarikan undian beberapa kali, dan penarikan pada Sabtu malam lalu, (25/2), di Maluku City Mall (MCM) merupakan periode yang ketiga.

Penarikan program Rejeki BNI Taplus tersebut adalah periode 25 Juli 2016 hingga 31 Januari 2017 atau periode III untuk regional wilayah Makassar (WMK) yang membawahi beberapa daerah diantaranya, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Kota Ambon (Maluku). Penarikan untuk periode III ini disepakati dilaksanakan di Kota Ambon.

Acara yang digelar di Maluku City Mall (MCM) tersebut berlangsung meriah, karena selain dihadiri ratusan nasabah setia BNI, juga dihadiri sejumlah pejabat, diantaranya, Wakil Gubernur Provinsi Maluku Zeth Sahuburua, Penjabat Walikota Ambon Frans Papilaya, Sekretaris Kota Ambon, A. G. Latuheru. Selain itu dari pihak BNI hadir Wakil Pemimpin BNI devisi Pemprosesan dan Penagihan Kredit Konsumer Arif Martianto, dan Pemimpin BNI Wilayah Makassar Slamet Djumantoro.

Acara penarikan RBT untuk menentukan sepuluh pemenag regional disetiap kantor cabang serta satu pemenang nasional di setiap kantor wilayah tersebut juga disemarakkan dengan hiburan musik maupun dancer yang dipersembahkan oleh muda-mudi Kota Ambon.

Tidak kalah seru, doorprize diadakan pada setiap sela-sela acara yang tidak hanya melibatkan nasabah setia BNI, tapi juga pengunjung MCM. Ini bertujuan untuk menciptakan suasana kebersamaan yang bukan hanya pihak BNI dengan para nasabah namun juga dengan masyarakat luas. Suasana ini seakan membuat masyarakat atau pengunjung MCM menjadi bagian dari BNI.

Wakil Pemimpin BNI devisi Pemprosesan dan Penagihan Kredit Konsumer Arif Martianto mengatakan, program RBT tersebut digelar untuk mengapresiasi para nasabah BNI yang setia dan aktif berinteraksi dengan berbagai hadiah di seluruh kantor cabang BNI.

Ia menyebutkan, penarikan undian RBT periode I telah dilaksanakan di Kota Kendari pada 30 Oktober 2016 lalu. Sedangkan periode II dilaskanakan di Kota Sengkang pada 18 Desember 2016 lalu, dan periode III dilaksanakan di Kota Ambon.

“Untuk penyerahan hadiah periode III atau yang terakhir dari program BNI RBT 2016 digelar secara serentak di 15 lokasi. Dan untuk wilayah Makassar, diselenggarakan di Maluku City Mal (MCM) Ambon,” terangnya.

Lanjutnya lagi, RBT 2016 dan berbagai program serupa sebelumnya diluncurkan sebagai Umbrella Campaign untuk meningkatkan brand awareness produk simpanan BNI, terutama BNI Taplus.

Tapi kali ini, tidak cukup dengan penambahan saldo rekening untuk mendapatkan kesempatan memperoleh hadiah RBT, nasabah juga diminta untuk meningkatkan transaksi pada layanan-layanan digital (e-channel) yang disediakan BNI.

“Ini sejalan dengan gerakan yang menyeluruh di wilayah-wilayah kerja BNI untuk memberikan layanan berbasis digital kepada publik atau yang diberi tajuk BNI Digination. Apresiasi kepada nasabah diberikan dengan menambahkan poin pada setiap transaksi yang dilakukan melalui e-channel dan atau peningkatan saldo,” ujarnya.

Berbeda dengan sebelumnya, RBT 2016 dilaksanakan lebih unik, yaitu, BNI memastikan hadiah terdistribusi kesetiap kantor cabang utama di seluruh Indonesia. “Ini sesuai dengan tema programnya yaitu Program Rejeki BNI Taplus- Pasti ada pemenang di setiap Cabang”.

Ini, lanjutnya, diberikan agar nasabah menikmati keuntungan, tidak selalu dijejali promo-promo untuk terus menabung dananya atau gajinya di BNI, namun juga diimbangi dengan tetap memberikan kenyamanan dan kemudahan, mulai dari setor atau tarik uang bisa di ATM, transaksi via e-banking pembayaran tagihan rutin, pembelian pulsa telepon, hingga listrik maupun belanja dengan kartu debit.

Pada program RBT tahun 2016, BNI menyiapkan dua kategori hadiah, yaitu kategori regional dan kategori nasional. Hadiah kategori regional akan terbagi merata di 169 kantor cabang utama BNI diseluruh Indonesia dan 15 kantor wilayah, berupa 507 motor dan 45 mobil di setiap kantor wilayah.

Sedangkan hadiah kategori nasional terdiri dari empat mobil yang diundi pada 26 Februari. “Semua hadiah kategori regional ini diberikan untuk menjamin nasabah agar bersaing hanya dengan nasabah dari cabang yang sama, sehingga peluang untuk memenangkan hadiah lebih besar dibandingkan harus bersaing dengan nasabah dari seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Sementara Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua dalam acara tersebut berharap, BNI harus pertimbangkan untuk membuka kantor cabang di beberapa daerah. Hal ini agar masyarakat tidak lagi datang ke Ambon untuk menabung, tapi cukup melakukannya di daerah masing-masing.

Ia mengatakan, pertumbuhan ekonomi Maluku saat ini berada diatas rata-rata nasional, yaitu, 5,6 persen. Sedangkan rata-rata nasional 5,3 persen.

Selain itu, inflasi Maluku juga lebih rendah dibanding nasional. “Situasi perkembangan ekonomi kita dari waktu ke waktu berkembang cukup baik,” katanya.

Kekuatan ekonomi Maluku ada pada daerah pedesaan, hal tersebut harus terus dikembangkan. Terutama pada tiga kabupaten, yaitu, Maluku Barat Daya (MBD), Maluku Tengara Barat (MTB) dan Kepulauan Aru, yang berada di wilayah perbatasan.

Karena ketiga kabupaten tersebut akan menjadi daerah ekonomi baru di Maluku yang memiliki perkembangan yang baik. “Disana, kalau Blok Masela itu berjalan akan ada 130 ribu hingga 300 ribu tenaga kerja baru. Pasti mereka akan dapat gaji dan menabung. Untuk itu BNI harus pertimbangkan untuk buka kantor cabang di tiga daerah itu,” terangnya. (M6)

Most Popular

To Top