Warga Ditemukan Tewas Tergantung – Ambon Ekspres
Amboina

Warga Ditemukan Tewas Tergantung

AMBON, AE.—Aksi mengakhiri hidup dengan cara gantung diri terjadi lagi. Kali ini, korbanya Lukas Kilikily. Pria berusia 42 tahun dan beralamat di Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe ini ditemukan tewas dirumahnya.

Korban diduga stress dan memilih mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara gantung diri. Julia Kilikily, anak korban yang pertam kali menemukan ayahnya pada Jumat (24/2) sekira pukul 17.30 WIT.

Sehari seblumnya, juga ditemukan seorang pasien Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Nania bernama Hasan (30) yang ditemukan tewas tergantung.

Dia mengakhiri hidupnya dengan mengantung diri. Ditemukan di dalam kamar mandi ruang Asoka RSKD. Ditemukan dalam kondisi tergantung menggunakan kain seprei sekira pukul 05.00 WIT, Kamis (23/2) sekira pukul 05.00 WIT.

Paur Subbag Humas Polres Ambon, Iptu Nikolas Frederick Anakotta menandaskan, korban Lukas mengakhiri hidupnya diduga akibat persoalan keluarga. ”Dia (Lukas, red) nekat akhiri hidup dengan cara seperti ini (gantung diri), karena masalah keluaraga. Karena sebelumnya dia juga sempat menghubungi istrinya. Istrinya tidak berada di tempat,” tandas Anakotta, Sabtu (25/2).

Berdasarkan keterangan beberapa tetangga rumahnya, Jemy Kilikily, awalnya dia sementara berada di dalam rumahnya bersama salah satu temannya Hendro Lekatompessy. Tiba-tiba mereka mendengar suara teriakan dari anak korban Julia.

Karena bersebelahan rumahnya dengan rumah korban, Jemy dan temannya langsung bergegas berlari menuju ke arah rumah korban. Setibanya, mereka melihat korban sudah tergantung di atas pintu dapur rumah korban dengan seutas tali yang terlilit di leher korban.

”Mereka langsung memotong tali yang terlilit di leher korban dan membawa korban ke RSUD Dr Haulussy guna mendapatkan pertolongan,” jelasnya.

Setelah sempat dibawa ke ruma sakit, dokter yang memeriksa memastikan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. “Korban sudah meninggal dunia pada saat dibawa ke rumah sakit,” pungkas dia.(ERM)

Most Popular

To Top