Siap Gelar KLB – Ambon Ekspres
Trending

Siap Gelar KLB

JAKARTA, AE–Konflik berkepanjangan yang terjadi di internal Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) membuat Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) mengambil langkah tegas. DPO akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PARFI di Kuningan Jakarta pada 12 Maret mendatang.

KLB tersebut digelar untuk mencari ketua umum yang baru. “KLB dilakukan dengan menimbang bahwa perlu ada langkah yang diambil untuk mempersatukan dan menyelamatkan organisasi perfilman di tanah air,” kata Ketua Panitia KLB PARFI, Sandec Sahetapy di Jakarta, belum lama ini.

Sandec menambahkan, KLB tersebut terbuka untuk semua anggota perfilman yang sudah terdaftar sebagai anggota PARFI sepanjang 1956 hingga 2016. “Saya berharap kepada semuanya bersatu. Dengan berkumpul kembali kita akan kembali hebat. Mari bersama-sama bergadengan tangan,” ujar Sandec yang juga Ketua Yayasan Cinta Budaya Indonesia ini.

Sementara itu, Steering Committee (SC) KLB Aspar Paturusi mengatakan, seluruh kepanitiaan merupakan pengurus dari DPO PARFI yang berkomitmen tidak akan merekayasa hasil. “Dengan niat yang tulus kami, KLB PARFI nanti memang benar-benar murni untuk mencari kepemimpinan yang kredibel sesuai dengan AD/ART PARFI. DPO tidak akan merekayasa hasil KLB, semuanya diserahkan kepada anggota,” kata Aspar.

Dalam KLB nanti, SC hanya menetapkan lima calon yang persyaratannya sudah ditetapkan dalam AD/ART. “Berapa pun peserta kongres, pemilihan ketua umum PARFI periode mendatang tetap berjalan, karena sudah sesuai dengan AD/ART PARFI,” tandasnya.(JPNN)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!