Tabrakan Beruntun di Batumerah – Ambon Ekspres
Amboina

Tabrakan Beruntun di Batumerah

AMBON, AE.—Kecelakaan lalulintas terjadi lagi. Kemarin, di Jalan Jendral Sudirman, Desa Batumerah terjadi tabrakan beruntun. Enam orang dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Maluku. Kecelakaan melibatkan truk angkut pasir dan sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Tabrakan itu terjadi sekitar pukul 10.40 WIT tepat diturunan Batumerah depan Masjid An-Nur. Akibat dari kejadian itu, sejumlah penumpang angkutan kota dievakuasi ke RS.

Pantauan koran ini, sebanyak 6 orang korban dibawa ke RS Bhayangkara guna mendapat perawatan medis. Korban rata-rata perempuan. Peristiwa tersebut juga menyebabkan kemacetan panjang.

Terlihat kemacetan kendaraan mulai di depan PHB di ruas jalan DI Panjaitan, Jalan Tulakabessy hingga jalan Jenderal Sudirman.

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal ketika sebuah dump truck bernomor polisi DE 8959 AU sarat muatan material pasir yang dikemudikan Afridel Leasa (26) melaju dari arah Galungung hendak menuju Kota Ambon. Kuat dugaan dump truck bermasalah pada rem.

Akibatnya pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dan terjadi tabrakan. Awalnya, truk menghantam angkot trayek IAIN DE 1770 LU yang dikemudikan Salam. Angkot ini dikemudian menabrak angkot trayek IAIN yang lain bernomor polisi DE 823 JU yang dikemudikan Mochtar Tomu. Saat itu angkot tersebut sedang berhenti untuk menunrunkan penumpang.

Selanjutnya angkot yang dikemudikan Mochtar Tomu kembali menghantam mobil Suzuki Grand Vitara DE 1976 AG sedangkan parkir dipinggir jalan. Tak hanya itu, ada juga 2 unit sepeda motor yang sedang parkir juga ditabrak. Motor milik Abdul Kadir bernomor plat sementara dan Jupiter MX DE 2835 AJ milik Hilman.

“Jadi, saya sementara turunkan penumpang dari belakang ada mobil angkot lain yang tabrak dari belakang. Di dalam oto ada penumpang. Empat orang-luka dibagian kaki. Tadi sudah dibawa polisi di RS Bhayangkara,” kata Mochtar Tomu di lokasi kejadian.

Sementara itu, Salam menandaskan, tabrakan itu cukup keras. ”Truk tabrak beta (saya-red) mobil duluan baru beta tabrak yang didepan beta. Didalam ada penumpang 9 orang. Dua orang dibawa ke rumah sakit,” kata Salam.
Kasus kecelakaan ini sudah ditangani oleh unit Lakalantas Polres Ambon. Pengemudi truk yang menjadi penyebab terjadi kecelakaan ini sudah diamankan polisi guna dimintai keterangan lebih lanjut.

“Pengemudi truk (Afridel Leasa) sudah diamankan di Polres Ambon untuk pemeriksaan intensif atas kejadian. Untuk status hukumnya nanti kita lihat kalau sudah selesai pemeriksaan. Karena penyidik unit laka masih melakukan pemeriksaan,” ungkap juru bicara Polres Ambon, Iptu Nikolas Frederik Anakotta, terpisah.(ERM)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!