Optimistis City Bisa Sampai Final – Ambon Ekspres
Olahraga

Optimistis City Bisa Sampai Final

Manchester, AE–Manchester City mesti melewati AS Monaco di babak 16 besar sebelum melangkah lebih jauh lagi. Gelandang City Kevin de Bruyne percaya timnya mampu mencapainya.
City akan menantang Monaco untuk melakoni leg kedua di Stade Louis II, Kamis (16/3/2017) dinihari WIB. Keuntungan didapatkan The Citizens, menyusul kemenangan 5-3 di leg pertama.

Untuk maju ke perempatfinal, City cuma memerlukan hasil minimal seri sedangkan Monaco butuh kemenangan setidaknya 2-0. Kendati demikian, Monaco bukan tim lemah kala bermain di kandang sendiri.

Monaco tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan kandang terakhir (6 menang, 2 seri) sejak dikalahkan Arsenal 0-2 pada Maret 2015. Sedangkan City meraih hasil seri dua kali dalam tiga pertandingan tandang terakhirnya yakni saat melawan Celtic 3-3 dan Borussia Moenchengladbach 1-1 di laga grup.

Sejak debut di kompetisi ini pada 2011-12, laju terbaik City ialah semifinal yang dipijak pada musim lalu. Bersama Josep Guardiola sebagai nakhoda baru tim, City berambisi menjejak final pertamanya.

“Kupikir kami bisa mencapai final, tapi tentu saja tim-tim lain akan memikirkan hal yang sama dan tidak membuatnya mudah,” sebut De Bruyne di ESPNFC.

“Pertandingan melawan Monaco akan sangat berat. Mereka sedang tampil sangat baik, tapi kami sangat positif dan kalau kami mengalahkan mereka kami lolos ke perempatfinal, yang artinya final tidak jauh lagi.”

“Akan fantastis. Kupikir untuk itulah kami berlaga di sini,” cetus bintang sepakbola Belgia ini. (rin/krs)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!