Kalau Batuk, Jangan Minum Obat Batuk, Ganti dengan Ini – Ambon Ekspres
Kesehatan

Kalau Batuk, Jangan Minum Obat Batuk, Ganti dengan Ini

AMBON EKSPRES – Anda pasti pernah berada pada situasi dimana batuk Anda tak henti-hentinya berulah, terlebih di saat penting seperti rapat di kantor, ketemu klien atau saat kencan penting Anda.

Jika batuk, tentunya orang akan mencari penangkalanya, salah satunya sirup obat batuk. Namun tahukah Anda bahwa tidak pernah ada fakta yang menyebutkan bahwa obat batuk benar-benar membantu Anda keluar dari permasalahan yang Anda hadapi.

Namun yang perlu disadari dari batuk itu sendiri adalah bahwa batuk adalah salah satu mekanisme pertahan diri dari manusia.

“Batuk menyingkirkan materi asing dari paru-paru Anda, kita batuk untuk melindungi paru-paru kita,” jelas manta presiden dari American College of Chest Physicians, Mark J. Rosen, M.D. seperti dikutip Fajar Health dari Prevention (28/3/2017).

Namun ketika berlebihan, lanjut Rosen, kondisi ini akan sangat menyebalkan. Ketimbang menghabiskan uang untuk sesuatu yang belum tentu memberikan dampak kesembuhan terhadap batuk Anda, ada baiknya mencoba tips yang sangat simpel ini.

“Tambahkan madu pada teh, ini akan memberikan efek pereda (efek serupa yang didapatkan dari obat batuk),” ungkap Rosen.

Rosen menambahkan, jika Anda adalah orang yang sangat percaya akan khasiat obat batuk, hal ini bukan masalah, hanya saja ada dosis yang perlu diperhatikan serta hindari penggunaan obat lain di waktu yang bersamaan.(ameks/rul)

Most Popular

To Top