Romi Malu-malu Kucing, Nggak Usah Munafik lah’ – Ambon Ekspres
Politik

Romi Malu-malu Kucing, Nggak Usah Munafik lah’

AMBON – Politikus PPP Abraham Lunggana alias Haji Lulung meminta Ketua DPP Romahurmuziy alias Romi tidak berlindung di balik DPW DKI Jakarta. Lulung menantang Romi untuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Ahok-Djarot.

“Ini (Romi) malu-malu kucing, sehingga cabang-cabangnya yang disuruh deklarasi. Tapi mukanya sendiri enggak berani keluar,” kata Lulung, Rabu (29/3).

Lulung lantas membanggakan sikap dirinya sendiri yang secara terbuka mendeklarasikan dukungan kepada Agus-Sylvi di putaran pertama, dan sekarang kepada pasangan Anies-Sandi.

“Kalau sikap saya jelas dan tegas. Nah, ini ketua DPP-nya malu-malu, ketua DPW-nya malu-malu, sama-sama tidak punya nyali buat deklarasi. Nggak usah munafik lah, kalau munafik masuk golongan munafikun lho. Disaksikan umat juga,” ujar Lulung.

Namun Lulung bisa memahami alasan pimpinan partainya itu tak berani melakukan deklarasi secara terbuka. Menurut Lulung, dukungan PPP ke Ahok-Djarot adalah keputusan elite yang tidak didukung oleh kader di akar rumput.

Dia meyakini bahwa akar rumput PPP se-Indonesia sesungguhnya sehati mendukung pasangan calon muslim. Karenanya, wakil ketua DPRD DKI ini pun kembali mengingatkan dan mengajak baik PPP Romi maupun PPP Djan Faridz agar segera sadar dan kembali pada khitah partai berlambang kakbah.

“PPP ini milik umat dan akan kembali ke umat. Sedangkan orang-orang yang berada di dalam keanggotaan partai hanya diberi amanat sebagai pengurus. Paling cuma lima tahun. Tapi, kalau umat sampai mati. Makanya, saya tidak akan bosan mengajak keduanya segera sadar karena umat memerlukan kita,” tegas Lulung. (rmol/fajar)

Sumber : RmolJakarta

Most Popular

To Top