Simak, 6 Penyebab Kuku Mudah Patah dan Rapuh – Ambon Ekspres
Ragam

Simak, 6 Penyebab Kuku Mudah Patah dan Rapuh

AMBONEKSPRES.COM – Hal yang menjengkelkan saat kuku kesayangan yang anda miliki patah, dan mau tidak mau anda harus menunggu dengan waktu yang cukup lama agar mendapatkan kuku yang panjang lagi. Dilansir thelist, menurut Dr. Christa M. Tomc dari Westlake Dermatology, kulit, rambut, dan kuku dapat memberitahu kita banyak tentang apa yang terjadi dengan tubuh kita. Mereka juga dapat memberikan petunjuk bahwa kita kebiasaan gaya hidup sehari-hari.

1. kekurangan vitamin
Jika kuku Anda lemah dan rapuh, itu mungkin merupakan tanda bahwa tubuh Anda kurang vitamin dan mineral penting, papar Dr Christa M. Tomc dari Westlake Dermatology. Tomc mengatakan bahwa dalam kasus ini, vitamin harian dapat menjadi jawaban untuk masalah kuku Anda.

2. kekurangan protein
Protein baik untuk lebih dari sekedar otot Anda. Menurut Westlake Dermatology Dr Christa M. Tomc, tidak mengambil cukup protein dapat menyebabkan kuku rapuh. Makanan tinggi protein memberikan nutrisi yang paling diet untuk kuku kita, membantu membuat keratin, protein yang membentuk kuku kita. Pastikan Anda makan banyak ikan, ayam, daging sapi tanpa lemak, unggas, telur, kacang-kacangan, dan susu skim atau susu rendah lemak untuk memberikan kuku Anda yang meningkatkan protein yang mereka butuhkan.

Prev1 of 3

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!