Tim Bareskrim Ikut Turun ke Romang – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Tim Bareskrim Ikut Turun ke Romang

AMEKS ONLINE,AE.-Gubernur Maluku Said Assagaff kembali menegaskan, tim bersama dengan melibatkan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Inspektur Tambang dan Universitas Pattimura Ambon serta Bareskrim Polri akan diturunkan ke Pulau Romang, Kabupaten Maluku Barat Daya. “Tadi (4 April red) kita tunda. Dan tadi saya baru dapat laporan dari Kadis ESDM, jika Jumat besok, tim dari Bareskrim Polri, Kementerian ESDM, LHK, Inspektur tambang, dan dari Universitas Pattimura, semua turun bersama-sama kesana (Romang red),” kata Assagaff di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (4/4).
Menurut dia, keterlibatan tim dari Bareskrim Polri ke Pulau Romang bersama tim gabungan itu, dianggap penting guna melihat dari aspek pelanggaran hukum. “Keterlibatan dari Bareskrim itu, merupakan permintaan dari pusat. Dan ini memang dianggap penting sehingga tidak adalah lagi yang salah-salah. Saya mau yang pasti dan benar,” jelas dia.
Assagaff menambahkan, setelah tim bersama turun, maka kemudian hasilnya nanti seperti apa, baru diambil keputusan. “Biarlah tenaga ahli atau tim itu bekerja. Hasilnya dikasih ke saya positif saya ambil keputusan juga positif. Jika dikasih ke saya negatif, maka saya juga mengambil keputusan negatif,” terangnya.(AHA)

Most Popular

To Top