Zasmi Diaz Arahkan Ujung Pistol di Bawah Dagu – Ambon Ekspres
Rekam

Zasmi Diaz Arahkan Ujung Pistol di Bawah Dagu

Ipda Zasmi Diaz tampak tergeletak. Foto Istimewa

AMEKS ONLINE, PALU – Sebuah suara tembakan menarik perhatian rombongan Brimob di SPN Labuan Panimba Polda Sulawesi Tengah. Personel yang awalnya menikmati istirahat usai melaksanakan tugas Operasi Tinimbala mendadak panik.

Waktu itu menunjukkan pukul 16.30 Wita, Senin (3/4). Suara letusan tembakan menelan korban.

Setelah dicek, ternyata suara itu berasal dari mesjid kawasan SPN Labuan Panimba.

Para anggota Brimob mendapati Ipda Zasmi Diaz telah tergeletak dengan kepala bersimbah darah.

Ipda Zasmi Diaz diduga tewas bunuh diri dengan cara menembak kepala sendiri menggunakan senpi glock.

Dilansir dari Pojoksulsel (Jawa Pos Group), kejadian bermula saat rombongan personel Brimob Polri (resimen Polri dan Brimob Sulsel) tiba di SPN Labuan Panimba Polda Sulteng setelah bertolak dari Poso untuk melakukan serah terima penugasan Ops Tinombala tahun 2017.

Kejadian tersebut tidak lama usai kedatangan pasukan Resimen Brimob Kelapa Dua dan Brimob Polda Sulsel dari Poso, yang beristirahat sejenak di Sekolah Polisi Negara (SPN) Labuan Panimba, Kabupaten Donggala.

Korban bunuh diri, Ipda Zasmi Diaz, yang turut dalam rombongan tersebut tiba di SPN Labuan Panimba sekitar pukul 15.00 wita.

Direncanakan rombongan pasukan tersebut akan melakukan upacara serah terima penugasan Operasi Tinombala.

Sebelum serah terima, Ipda Zasmi Diaz bersama sejumlah rekannya beristirahat di sekitar halaman masjid SPN Labuan Panimba.

Sekitar pukul 16.30 terdengar letusan dari pistol perwira lulusan Akpol 2015 tersebut, dan sejumlah rekannya mendapati korban sudah tergeletak bersimbah darah.

Informasi yang diperoleh, pistol milik korban juga tergeletak tidak jauh dari tangannya. Diduga senjata api jenis pistol tersebut ditembakkan korban ke kepalanya sendiri dari bagian bawah dagu ke atas kepala. Dia diduga mengalami depresi usai menjalankan tugas dalam Operasi Tinombala.

(pjk/sad/JPG/jpnn)

Most Popular

To Top