Baku Tembak di Tuban, Enam Terduga Teroris Tewas – Ambon Ekspres
Nasional

Baku Tembak di Tuban, Enam Terduga Teroris Tewas

Aksi baku tembak sekira pukul 17.00 Wib. Sebanyak empat mobil ambulan didatangkan untuk mengangkut enam jenazah ke Mapolres Tuban.

Dari penggeledahan mobil bernopol H 9370 BZ milik pelaku terduda teroris, polisi menemukan handphone pelaku, handy talky, paspor, serta amunisi. Puluhan pasukan gegana sangat hati-hati saat melakukan penggledahaan mobil Terios ini. Penggeledahan dilakukan dengan rompi anti pluru dan berbagai alat penjinak bom.

Mobil yang ditumpangi enam orang diduga milik kawanan teroris ini sengaja di tinggal di jalur Pantura Tuban Semarang, tepatnya di dusun bogang RT 01 RW 05 Desa Beji, Kecamatan Jenu, Tuban.

Sebelumnya, sempat terjadi kontak senjata saat petugas gabungan saat berusaha menghentikan mobil tersebut. Namun pelaku langusng melarikan diri ke perkebunan, dengan meninggalkan mobilnya.

Kontak senjatapun tak terelakkan saat polisi melakukan penyisiran di area perkebunan, tempat enam pelaku melarikan diri.

Menurut Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim, tak ada satupun petugas yang terluka. Namun polisi memastikan bahwa ada korban dari pihak terduga teroris. Polisi juga menegaskan sudah berhasil melumpuhkan enam orang itu.

AKBP Fadly Samad, Kapolres Tuban, menambahkan akibat penghadangan mobil ditumpangi enam orang yang diduga kawanan teroris ini, mengakibatkan jalur Pantura lumpuh total hingga beberapa jam.

Penangkapan terduga teroris di Tuban ini, merupakan upaya polisi meningkatkan keamanan, pasca ditangkapnya dua terduga teroris di Kabupaten Lamongan. (Fajar/pojokpitu/pojoksumut/ambon)

Most Popular

To Top