Waspadai Aktifitas Gunung Api Banda – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Waspadai Aktifitas Gunung Api Banda

istimewa

AMEKS ONLINE, AMBON.––Tak mau kecolongan akibat bencana alam, seperti yang terjadi didaerah lain, membuat Gubernur Maluku Said Assagaff meminta kepada warga masyarakat yang mendiami Pulau Banda maupun sekitarnya agar tidak lagi beraktivitas dikawasan Gunung Api Banda dengan radius 1 kilometer.

“Sudah diinstruksikan kepada camat untuk minta warga keluar. Nanti kalau statusnya dinaikan lagi, diminta supaya warga harus mengungsi. Jika tidak mau, maka harus dipaksa,” ungkap Gubernur Maluku melalui Kabag Humas Pemprov Maluku Bobby Kin Palapia kepada koran ini, Sabtu (8/4).

Menurut dia, hal itu disampaikan menyikapi pernyataan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Badan Geologi yang sudah menaikkan status Gunung Banda Api di Kabupaten Maluku Tengah, Kepulauan Maluku dari Normal menjadi Waspada (Level II). “Setelah menerima informasi status Gunung Api Banda, gubernur langsung menelepon petugas Gunung Api di Banda, tapi belum terhubung. Tapi lewat telepon camat laporkan sudah sosialisasi dan minta warga untuk sementara tidak beraktivitas pada radius 1 kilometer,” jelas dia.

Prev1 of 5

Most Popular

To Top