Guru SD Pertanyakan Laporan Korupsi – Ambon Ekspres
Pendidikan

Guru SD Pertanyakan Laporan Korupsi

Kasipenkum dan Humas Kejati Maluku, Samy Sapulette

AMEKS ONLINE, AMBON– Sejumlah guru dari SD Negeri 5 Tulehu, Senin (10/4) mengadu ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku. Mereka mempertanyakan tindaklanjut penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi Dana BOS tahun 2016 di sekolah setempat.

Kasipenkum dan Humas Kejati Maluku, Samy Sapulette yang melayani sejumlah guru tersebut kepada koran ini mengaku, kehadiran para guru tersebut bertujuan untuk menyampaikan keresahan mereka terhadap laporan yang telah dilayangkan ke Kejari Ambon. Mereka melaporkan dugaan korupsi dana BOS yang dilakukan Kepsek SDN 5 Tulehu tidak pernah ditindaklanjuti dari 2016 lalu. “Kehadiran mereka tadi (kemarin) adalah bertujuan untuk mengadu laporan yang dilayangkan ke Kejari Ambon tekait dugaan korupsi dana BOS di sekolah tersebut. Akan tetapi tidak ada tindaklanjut dari laporan tersebut,’’ terang dia.

Dari paparan yang disampaikan para guru, jelas dia, dugaan korupsi dana BOS tersebut dilakukan kepsek dengan cara memasulkan tanda tangan para guru. “Yang jelas, mereka memaparkan terkait dugaan kasus Dana BOS pada SDN 5 Tulehu yang dididuga dilakukan kepsek pada sekolah tersebut. Terhadap itu, akan kita kaji dan akan dikoordinasikan lagi dengan Kejari Ambon untuk mengambil langkah atas laporan itu. Kita tetap objektif dalam mengkaji laporan dan akan ditindaklanjuti ke Kejari Ambon secepatnya untuk langkah penganannya,” jelas Samy.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!