Tidak Ada Kebocoran UN di Maluku – Ambon Ekspres
Pendidikan

Tidak Ada Kebocoran UN di Maluku

Gubernur Maluku Said Assagaff sementara meninjau pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Ambon, Senin (10/4)

AMEKS ONLINE, AMBON-Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Maluku, Senin (10/4). UN tingkat SMA di Maluku diikuti 23.674 siswa-siswi. Dinas ;Pendidikan dan Kebudayaan Maluku menjamin kerahasian soal-soal ujian tersebut.

Kabid SMA, Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Maluku sekaligus ketua panitia pelaksana UN Provinsi Maluku, Nus Kesaulija mengatakan, ujian tahun 2017 ini berbeda dengan pelaksanaan UN tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan karena tahun sebelumnya tidak menggunakan sistim sesi seperti yang terjadi saat ini. “UN Berbasis Komputer (UNBK)  dan UN Kertas Pensil (UNKP) ini dengan sistem sesi. Artinya bagi sekolah yang kurang komputer bisa dibagi. Satu komputer bisa dipakai oleh tiga orang. Bila sekolah itu memiliki kekurangan komputer,” jelas dia, Senin (10/4).

Menurut dia, tidak semua sekolah pelaksanaan UN menggunakan sistim sesi. ‘’Bila  sekolah memiliki komputer banyak, sesuai dengan kebutuhan siswanya maka cukup menggunakan satu atau dua sesi saja. Misalkan di SMA Siwalima yang hanya dua sesi. Kemudian rata-rata sekolah itu menggunakan sistim tiga sesi. Tidak ada yang lebih dari itu,” katanya.

Prev1 of 3

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!