Kalah Pilkada, Kader PDIP Dievaluasi – Ambon Ekspres
Politik

Kalah Pilkada, Kader PDIP Dievaluasi

AMEKS ONLINE,AMBON.-PDI Perjuangan (PDIP) menyadari kekalahan pilkada serentak 2017 di Maluku, menjadi tamparan keras. Oleh karena itu, PDIP akan melakukan evaluasi dan memberikan sanksi tegas kepada kader-kader yang dinilai tidak bertanggung jawab dalam menjalankan penugasan partai.

Wakil Ketua DPD PDIP Maluku Bidang Kehormatan, Evert Kermite mengatakan, evaluasi itu akan dilakukan melalui forum Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang direncanakan akhir April. Direncanakan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristyanto akan hadir. “Salah satu fungsi dari rakerda itu adalah melakukan evaluasi atas berbagai pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh aparat partai di berbagai tingkatan. Sehingga, pelaksanaan tersebut juga akan dievaluasi pelaksaan pilkada yang baru saja dilakukan,” ujar Evert kepada wartawan, Rabu (12/4).

Pada pilkada serentak gelombang II lalu, PDIP kalah telak di Maluku. Tiga pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung, yakni Paulus Kastanya-Muhamad Armyn Latuconsina (Kota Ambon), Samson Attaparuy-Suhfi Majid (Kabupaten Seram Bagian Barat) dan Petrus Werembinan-Jusuf Siletty (Maluku Tenggara Barat).

Prev1 of 2

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!