Koruptor Dana Desa akan Diadili – Ambon Ekspres
Politik

Koruptor Dana Desa akan Diadili

Ilustrasi

AMEKS ONLINE,AMBON – Berkas tiga tersangka korupsi penyalahgunaan Alokasi Dana Desa (ADD) di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) resmi dilimpahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri SBB ke Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Ambon, Rabu (12/4).

Ketiga tersangka itu adalah, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD), Leonard Silooy, Bendahara BPMD Amelia Hatayane dan mantan Bendahara BPMD Meggie Pattirane. Ketiga tersangka tersebut diduga melakukan penyelewenangan terhadap uang negara pada  tahun 2015 senilai Rp 1,9 miliar.

Menurut Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari SBB, Jino Talakua, berkas tiga tersangka resmi dilimpahkan ke Pengadilan setelah JPU menyusun surat dakwaan dan berkas lainnya sebagai syarat pelimpahan berkas perkara ke pengadilan pasca tahap II atau pelimpahan berkas perkara dan tersangka ke tahap penuntutan, Senin (10/4) kemarin.

“Resmi hari ini (Kemarin-red), kami melimpahkan berkas perkara dugaan korupsi penyelewengan dana ADD atas ketiga tersangka ke Pengadilan Tipikor Ambon,” ucap Jino.

Dia mengatakan, setelah dilimpahkan berkas perkara dan tersangka ke Pengadilan,  akan menjadi domain Pengadilan untuk melakukan pemeriksaan dan mengadili atas perkara tersebut. “Selanjutnya, ketiga tersangka akan membuktikan perbuatan mereka dalam persidangan,” jelas Jino.(MG1)

Most Popular

To Top