Lokasi Tambang Cinnabar Bakal Ditutup – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Lokasi Tambang Cinnabar Bakal Ditutup

ilustrasi

AMEKS ONLINE, AMBON–Tim dari Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (KemenkoPolhukam), Kemenko Maritim, Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Pertanian, Mabes Polri, Mabes TNI, Kejaksaan Agung, inspektur pertambangan serta Pemprov Maluku mendatangi tambang cinnabar yang berada di kawasan hutan petuanan Desa Luhu dan Desa Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Kedatangan tim ini guna melihat langsung kondisi tambang tersebut. Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahubura memastikan lokasi tambang illegal itu pasti akan ditutup.

Tak hanya melihat secara langsung aktivitas para penambang cinnabar, tim juga akan melakukan penelitian terhadap dampak kerusakan lingkungan dari proses penambangan secara liar itu.
Asisten Deputi Pertambangan dan Energi Kemenkomaritim, Yudi Prabanggara menjelaskan, tim dari Jakarta akan menuju lokasi tambang tersebut guna melihat langsung situasi dan kondisi dilokasi tambang. Hal itu karena penggunaan mercuri di Indonesia saat ini sudah sedemikian berbahaya bagi kesehatan maupun lingkungan hidup.

Prev1 of 5

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!