Sengketa Lahan Berujung Maut

by
SAHDAN FABANYO/AMEKS BENTROK Puluhan personil Gabungan TNI-Polri bersenjata lengkap bersiaga dilokasi kejadian, bentrok antar warga yang terjadi Dusun Batu Koneng, Desa Poka, Selasa (11/4). Bentrok yang mengakibatkan satu warga korban tewas.

AMEKS ONLINE, AMBON—Sengketa lahan di kawasan Dusun Batu Koneng, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon berujung maut. Subhan Marasabessy, pria berusia 42 yang bermukim di Dusun Batu Koneng tewas saat terjadi perkelahiaan dengan sekelompok warga yang diduga berasal dari Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Selasa (11/4).

Selain korban jiwa, dua lainnya luka-luka. Mereka masing-masing Said Sahulatu dan Sayuti Marasabessy. Informasi di lokasi kejadian (TKP) disebutkan, perkelahian itu dipicu persoalan sengketa lahan.
Pasalnya, ada lahan (tanah) kosong diperkirakan berukuran 15 meter persegi terpasang plang larangan melakukan aktifitas pembangunan. Diperkirakan peristiwa terjadi sekira pukul 11.00 WIT.

Dari sejumlah keterangan warga di TKP yang meminta namanya tidak dikorankan menyampaikan, sebelum kejadian sekitar pukul 10.30 WIT tepatnya di RT 001 RW 04, datang sejumlah warga dari salah satu desa di wilayah Leihitu. Mereka diperkirakan berjumlah 20 orang dengan menggunakan satu unit mobil pick-up dan sejumlah kendaraan bermotor.

Prev1 of 5