Jaksa Lidik Tambatan Perahu Pulau Kassa – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Jaksa Lidik Tambatan Perahu Pulau Kassa

AMEKS ONLINE, AMBON–Diam-diam, ternyata Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sementara progreskan penyelidikan atas adanya dugaan tindak pidana korupsi pada proyek tambatan perahu Pulau Kassa di Desa Kaibobu, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten SBB.

Sumber koran ini dilingkup Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, Rabu (13/4) menyebutkan, ada perintah dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Manumpak Pane kepada pihak Kejari SBB untuk melakukan pengusutan terhadap proyek yang bersumber dari APBD tahun 2016 senilai Rp 1 miliar lebih melalui Dinas Pariwisata SBB. “Ya, kalau dugaan itu sementara telah disampaikan kepada pihak Kejari SBB untuk mengusutnya,” kata sumber.

Menurut sumber, biasanya terhadap suatu temuan adanya indikasi perbuatan melawan hukum berdasarkan perintah dari atasan selalu dan harus ditindaklanjuti. Karena, itu merupakan suatu tanggung jawab dan kewenangan dari pihak kejaksaan. Dimana, proyek tersebut diduga dikerajakan PT Nesta dengan direkturnya bernama Arief berdasarkan proses lelang.

Prev1 of 2

Click to comment

Most Popular

To Top