Optimalisasi Pelayanan Publik di Ambon – Ambon Ekspres
Amboina

Optimalisasi Pelayanan Publik di Ambon

AMEKS ONLINE, AMBON––Kurang maksimalnya kualitas pelayanan publik oleh pemerintah daerah, menurut The Internasional Republican Institute-Indonesia melalui masyarakat sipil dapat dimainkan perannya dengan berusaha melibatkan partisipasi masyarakat. Hal ini disampaikan Kerkan Wignyawinata, Program Officer The Internasional Republican Institute-Indonesia (IRI) dalam Seminar Forum Maluku Anti Korupsi “Lessons Learned” dan Implementasi Rencana Strategis-Taskforce untuk Optimalisasi Pelayanan Publik di Kota Ambon Maluku, Rabu (12/4).

“Melalui Taskforce Ambon yang merupakan satu kelompok beranggotakan masyarakat sipil dimana program kerjanya ini untuk optimalisasi pelayanan publik dengan tujuan mewadahi pihak-pihak terkait guna menemukan gagasan untuk memperbaiki sistem pelayanan di Dinas Pendidikan dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil),” katanya.

Dikatakan, saat dilakukan serangkaian wawancara awal terhadap 16 dari masyarakat sipil dan perwakilan pemda, topik yang menjadi keprihatinan masyarakat adalah tentang proses pembuatan KTP dan pendidikan. Sehingga kedua topik tersebut menjadi fokus topik asesmen.

Prev1 of 4

Most Popular

To Top