Orang Gila Mengamuk di Gowa, Tikam Ayah dan Kakaknya – Ambon Ekspres
Nasional

Orang Gila Mengamuk di Gowa, Tikam Ayah dan Kakaknya

AMEKS ONLINE, GOWA — Muh Ali Dg Nai (38 tahun), yang diketahui mengalami gangguan jiwa, mendadak mengamuk membabi buta menggunakan sebilah badik. Pelaku melukai tiga orang.

Peristiwa yang menggegerkan warga ini terjadi di kampung Tamallaeng, Kelurahan Tamallayang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada pukul 06.45 Wita, Kamis (13/4/2017).

Muh Ali Dg Nai yang kebetulan berada di rumah orang tuanya di Tamallaeng ini menyerang beberapa orang warga yang ada di depannyaa. Sesuai KTP, pelaku tinggal di Bonto-bonto, Kelurahan Romangloe, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Dari serangan tiba-tibanya itu, pelaku melukai tiga orang sekaligus, masing-masing Jumaleng Dg Gassing (65), Parawangsa Dg Sikki (45), dan Sulaeman Dg Tompo (63).

Dg Gassing adalah ayah pelaku, mengalami luka tusuk pada bagian perut atas. Dg Gassing kini dirawat intensif di RSUD Padjonga, Kabupaten Takalar.

Sementara itu, Dg Sikki yang merupakan kakak pelaku, mengalami luka tusuk pada pipi dan lengan. Dg Sikki dirawat di Puskesmas Bontonompo.

Korban lainnya, Dg Tompo, pensiunan PNS yang masih bertetangga dengan rumah orang tua pelaku, mengalami luka tusuk pada pinggang kiri dan luka tusuk pada bagian leher. Dg Tompo juga dilarikan ke RSUD Padjonga Takalar.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, setelah menyerang keluarganya, pelaku melarikan diri ke jalan raya depan di bengkel.

Takut masih akan menyerang, warga berusaha mengamankan pelaku, namun pelaku tetap menyerang warga yang mendekatinya.

Karena takut banyak korban berjatuhan, akhirnya Muh Ali Dg Nai dilumpuhkan warga mengunakan batu dan kayu. Dagu kiri pada bagian kepala pelaku terluka.

Setelah Muh Ali Dg Nai ambruk, namun tidak sampai meninggal dunia, warga langsung membawanya ke Puskesmas Bontonompo. (SM/Saribulan-BKM/ambon)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!