Perguruan Tinggi di Maluku Harus Bisa Bersaing – Ambon Ekspres
Pendidikan

Perguruan Tinggi di Maluku Harus Bisa Bersaing

AMEKS ONLINE, AMBON––Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Maluku harus bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia. Bahkan dalam rilis Kemenristekdikti, perguruan tinggi di Maluku tidak ada yang masuk peringkat 100 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Namun demikian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku terus mendorong peningkatan sumber daya manusia, peningkatan pelayanan dan peningkatan kegiatan kemahasiswaan sehingga kedepan, diharapkan perguruan tinggi di Maluku juga dapat diperhitungkan. ‘’Kita sudah punya data peringkat perguruan tinggi di Indonesia. Kedepan kita harap perguruan tinggi di Maluku sudah bisa bersaing dengan provinsi lain. Dan kita dorong ini terus. Karena ini juga penting untuk kemajuan generasi kita kedepan,” kata Gubernur Maluku Said Assagaff kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, kemarin.

Dirinya berharap tidak hanya di 100 besar saja namun bisa diatas itu, karena jumlah perguruan tinggi di Indoensia juga mencapai ribuan. “Kenapa musti ambil 100 ? Musti lebih dari itu, biar perguruan tinggi kita juga bisa masuk. Kalau lebih dari angka itu dan tidak masuk, maka ini mustahil,” paparnya.

Prev1 of 5

Most Popular

To Top