Haaa…..Hukum Putuhena 4 Tahun 6 Bulan Penjara – Ambon Ekspres
Politik

Haaa…..Hukum Putuhena 4 Tahun 6 Bulan Penjara

AMEKS ONLINE, -Upaya lolos dari jeratan hukum pupus sudah. Kasasinya ditolak Mahkmah Agung (MA) RI. Husni Putuhena harus rela hidup di penjara selama 4 tahun 6 bulan. MA menguatkan putusan Pengadilan Tinggi Ambon yang memvonis Ketua Lembaga Kepedulian Muslim Maluku (LK2M) ini bersalah.

Husni yang cukup dikenal di Maluku ini, divonis juga membayar denda Rp 250 juta subsider 6 bulan serta membayar uang pengganti sebesar Rp 1.640.000.000 subsider 2 tahun kurungan dalam kasus korupsi dana tunjangan aparatur pemerintah desa (pemdes) di Kabupaten SBB tahun 2008. “Ya, salinan putusanya sudah resmi kita terima dan segera disampaikan pemberitahuan sekaligus menyerahkan salinan putusan MA, karena jaksa juga akan segera melakukan eksekusi,” kata Humas Pengadilan Negeri Ambon, Herry Setiabudy, kepada Ambon Ekspres via selulernya, Minggu (16/4).

Terkait itu, Kasipenkum dan Humas Kejati Maluku Sammy Sapulette yang dikonfirmasi koran ini menegaskan, segera melakukan eksekusi terhadap Putuhena setelah adanya pemberitahuan dari salinan putusan yang disampaikan pengadilan. ‘’Kita tetap lakukan eksekusi setelah adanya pemberitahuan salinan putusan resmi dari pengadilan,” tandas Samy.(MG1)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!