Tersangka Bandara Moa Jadi Tahanan Kota

by

AMEKS ONLINE, Empat tersangka kasus korupsi yang menjadi tahanan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI dialihkan statusnya menjadi tahanan Kota Ambon. Keempat tersangka itu masing-masing mantan Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten MBD, John Tangkuman, Direktur PT Bina Prima Taruna, Sunarko, Konsultan Pengawas Pembangunan Bandara Moa, Nikolas Paulus dan Paulus Miru selaku mantan Plt Kadishub Perhubungan Kominfo Kabupaten MBD.

Dengan demikian, keempat tersangka ini telah dikeluarkan dari tahanan di Rutan Salemba dan dibawah ke Kota Ambon. Pengalihan status keempat te hrsangka ini berkat perjuangan yang dilakukan Septinus Hematang selaku kuasa hukum para tersangka. Septinus juga diketahui merupakan mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku.

Pantauan koran ini di kantor Kejati Maluku, keempat tersangka yang didampingi Septinus Hematang bersama dengan tim penyidik Kejagung RI mendatangi Kantor Kejati Maluku pukul 14.30 WIT. Selanjutnya, proses pengalihan penahanan dilakukan bersamaan hingga pukul 17.00 WIT.

Keempat tersangka kemudian meninggalkan Kantor Kejati Maluku secarah terburu-buru yang diduga sengaja menghindar dari kejaran awak media menggunakan mobil Kijang Inova warna silver dengan nomor polir DE 1313 AF.(MG1)