Hasil Akhir Quick Count: Selamat untuk Anies-Sandi – Ambon Ekspres
Nasional

Hasil Akhir Quick Count: Selamat untuk Anies-Sandi

AMEKS ONLINE, JAKARTA – Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwa ini menyakini perolehan suara duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno sudah sulit dikejar pasangan petahana Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat. Menurutnya, hasil hitung cepat oleh berbagai lembaga survei tak akan berbeda jauh dari penghitungan manual versi Komisi Pemilihan Ukum (KPU) DKI.

“Kami tentu tidak mendahului hasil resmi penghitungan KPU, tapi berdasarkan hasil quick count yang dirilis sejumlah lembaga, kami optimistis insyaallah Jakarta akan memiliki gubernur dan wakil gubernur baru,” katanya di Jakarta, Rabu (19/4).

Karenanya Jazuli mengucapkan selamat kepada pasangan Anis-Sandi atas kemenangannya yang sudah di depan mata. “Selamat datang gubernur baru, semoga amanah mewujudkan kota Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya,” tambah dia.

Namun, Jazuli juga meminta para pendukung Anies-Sandi terutama dari kader PKS untuk tetap waspada. Sebab, masih ada proses penghitungan bertahap. Dari TPS naik ke kelurahan, berlanjut ke panitia pemilihan kecamatan (PPK), lantas ke KPU kabupaten/kota dan terakhir di KPU DKI.

“Kawal terus agar proses demokrasi yang sudah berjalan baik hari ini tetap terjaga dari setiap kecurangan hingga menghasilkan kepala daerah terpilih yang benar-benar jujur, adil, dan bermartabat,” pungkasnya.(fat/jpnn/ae)

Most Popular

To Top