Koalisi Dua Bupati Lawan Assagaff – Ambon Ekspres
Politik

Koalisi Dua Bupati Lawan Assagaff

AMEKS ONLINE, AMBON—Tagop Soulisa serius maju di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku. Bahkan, dia sudah mensurvei tiga balon wakil, termasuk Barnabas Orno. Bupati Buru Selatan (Bursel) itu juga melirik rekomendasi PDIP dan beberapa parpol lainnya.
Untuk memperoleh popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas, Tagop melalui timnya, telah sosialisasi dengan baliho, spanduk, stiker di 11 kabupaten/kota di Maluku. Juga di media sosial (medsos). Respons masyarakat cukup tinggi.

“Beliau sudah siap lahir dan bathin maju sebagai calon Gubernur Maluku. Bukan wakil gubernur ya. Pak Tagop juga sudah mensosialisasikan diri lewat alat peraga di seluruh kabupaten dan kota,” kata salah satu orang sekat Tagop, Arsyad Souwakil saat dihubungi Ambon Ekspres via seluler, Selasa (8/4).

Tagop juga sudah membangun komunikasi dengan PDIP dan beberapa partai politik lainnya, untuk mendapatkan rekomendasi. Tagop akan mendaftarkan diri secara resmi, setelah parpol-parpol tersebut memulai penjaringan dan penyaringan. ”PDIP dan partai lainnya juga. Tapi, beliau belum sebutkan parpol-parpol itu. Karena itu, pasti mendaftar ketika sudah ada parpol yang membuka pendaftaran,” akui Souwakil.

Prev1 of 5

Most Popular

To Top