Proyek Mangkrak Transit Passo – Ambon Ekspres
Amboina

Proyek Mangkrak Transit Passo

AMEKS ONLINE, AMBON–Proyek Terminal Transit di Desa Passo, Kecamatan Baguala Kota Ambon yang dibangun sejak 2007 ini tak kunjung dituntaskan. Beredar informasi kalau kasus tersebut kini menjadi perhatian serius aparat penegak hukum dalam hal ini pihak kejaksaan.
Proyek yang telah menghabiskan uang negara diperkirakan mencapai Rp 38 miliar ini diketahui telah ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon sejak 2016 lalu. Namun, dalam perjalanannya kasus tersebut tidak ada kejelasan hukum dari lembaga itu.

Ketika ditelusuri kembali di Kejari Ambon, Selasa (18/4) menyebutkan, Kejari Ambon awalnya telah melakukan pengkajian atau telaah terhadap kasus tersebut. Selain itu, juga tim yang telah dibentuk untuk menuntaskan indikasi proyek mangkrak tersebut sudah melakukan on the spot serta mengambil dokumentasi disekitar pembangunan proyek tersebut.

Sumber koran ini di Kejari Ambon menyebutkan, dalam perjalanan penyelidikan kasus tersebut di Kejari Ambon tiba-tiba diambil alih oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku. “Kasusnya saat itu sudah kita tangani dan dikaji. Namun, dalam perjalanannya kasus tersebut diambil ahli oleh Kejati Maluku melalui Bidang Intel berdasarkan perintah Asisten Intelejen (Asintel) Kejati Maluku, Joko Pandam. Seingat kami, yang saat itu datang mengambil berkas-berks tersbeut adalah tim Intel dibahwa pimpinan Pak Sofyan Saleh,” ucap sumber koran ini di Kejari Ambon.

Prev1 of 5

Most Popular

To Top