Brimob Bedah Rumah Nenek 80 Tahun – Ambon Ekspres
Ragam

Brimob Bedah Rumah Nenek 80 Tahun

AMEKS ONLINE, AMBON–BAKAT Sebagai pasukan elit kepolisian, Brimob tidak hanya mampu melaksanakan tugas tempur. Dengan motto : Jiwaragaku Demi Kemanusiaan, korps baret biru ini juga bisa melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan demi mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satunya yang dilakukan Kompi 3 Yon A Pelopor Satbrimobda Maluku. Mereka membedah rumah seorang nenek di bekas areal tambang emas liar di Kabupaten Buru.

Nenek Sehat Bola sudah berusia 80 tahun. Dia hidup sebatang kara di bekas areal tambang emas Gogorea, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru. Suaminya sudah lama meninggal. Anak-anaknya juga tidak hidup bersama dia. Mereka sudah menikah dan terkesan tidak peduli dengan kehidupan ibu mereka.
Rumah yang ditinggali nenek Cia (panggilannya) juga sangat memprihatinkan. Beratapkan rumbia, bangunan rumah tinggal itu sudah tidak layak huni. Rumah itu sudah didiami berpuluh-puluh tahun lamanya. Itulah peninggalan terakhir dari almarhum suaminya.

Kondisi ini menarik keprihatinan dan rasa sosial personil Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor. Satuan dibawah kepemimpinan AKP Ahmad Hi Saleh. Berbekal informasi anggotanya yang pernah bertugas di lokasi tambang emas illegal itu, kemudian dilakukan peninjauan lapangan.

Prev1 of 4

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!