Brimob Bedah Rumah Nenek 80 Tahun

by

Setelah melihat kondisi sebenarnya, lanjut Ahmad, dia bersama anggota secara spontan berkeinginan untuk membantu meringankan beban wanita lanjut usia itu. ‘’ Setelah kembali ke kompi, saya mengumpulkan anggota yang tidak bertugas untuk menyampaikan sekaligus berembuk solusi terbaik untuk sang nenek. Kemudian kami putuskan untuk membuat suatu kegiatan yg sifatnya sosial yakni bedah rumah,’’ tandas dia.

Akhirnya, lanjut dia, pada Selasa (18/4) dirinya bersama anggota menuju rumah nenek Cia. Mereka mengumpulkan bahan yang dibutuhkan lewat teman-teman dan relasi yang ada guna mendukung kegiatan bedah rumah. ‘’Kami memindahkan barang-barang terlebih dahulu ke dalam tenda yang sudah kami siapkan serta memindahkan nenek agar tinggal sementara di rumah kepala desa. Setelah itu kami membongkar rumah nenek secara keseluruhan karena memang kondisinya yang sudah lapuk dan tidak layak huni,’’ terangnya.

Melihat kondisi yang ada, nenek Cia hanya bisa diam terpaku. Terharu sekaligus bangga. Dia terharu karena masih ada sesama, khususnya anggota Polri yang peduli akan kondisi kehidupannya. ‘’Saya hanya bisa berterima kasih,’’ tuturnya lirih

3 of 4