Pelaku Peledakan Bom Misterius – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Pelaku Peledakan Bom Misterius

AMEKS ONLINE, AMBON–– Aparat kepolisian dari Polres Seram Bagian Barat (SBB) dan Polres Pulau Ambon yang dibantu tim dari Polda Maluku, masih terus melakukan penyelidikan guna mengungkap motif dan pelaku dibalik aksi teror bom di SBB dan Maluku Tengah. Kepala Bidang Humas Polda Maluku AKBP Abner Richard Tatuh mengatakan, proses penyelidikan guna mengungkap motif dan pelaku dibalik peristiwa ledakan bom, yang terjadi di Saparua maupun di Desa Waisamu masih terus dilakukan.

Garis polisi atau police line pada lokasi kejadian juga masih terpasang hingga saat ini. “Untuk kedua kasus ledakan itu ditangani oleh polres masing-masing. Namun diback up Polda Maluku. Dan sampai saat ini sudah ada sejumlah saksi yang diperiksa,” kata dia kepada koran ini diruang kerjanya, Rabu (19/4).Dikatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk mengusut tuntas kasus ledakan itu. “Kasus ledakan sesuai perintah pimpinan sudah menjadi atensi kami untuk diselesaikan,” tandasnya.

Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan, bom yang digunakan oleh orang tidak dikenal (OTK) itu merupakan bom pipa dengan daya ledak kecil. “Sesuai hasil olah TKP, yang kita temui pipa berukuran sedang. Barang bukti yang ditemukan tiga potong serpihan pipa, satu sampel residu dan tiga potong papan. Kita juga menemukan satu buah serpihan bom, dan beberapa benda yang kita curigai dan masih dalam pendalaman,” jelas dia terpisah.

Prev1 of 5

Most Popular

To Top