DKPP Gelar Sidang Sengketa Pilkada – Ambon Ekspres
Politik

DKPP Gelar Sidang Sengketa Pilkada

Buru Tuntas, SBB-MTB Berlanjut

AMEKS ONLINE, AMBON–– Tiga kabupaten penyelenggara Pilkada 2017 yang masih bersengketa memenuhi panggilan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Kamis (20/4). DKPP menggelar sidang kode kode etik pelanggaran pilkada untuk Kabupaten Buru, Seram Bagian Barat (SBB) dan Maluku Tenggara Barat (MTB).

Namun hanya Pilkada Buru yang dianggap selesai. Dan dua kabupaten lainnya akan dilanjutkan dan untuk nantinya diputuskan lewat pleno DKPP.
Sidang berlangsung di Kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Maluku dipimpin ketua majelis sidang, Nur Hidayat Sardini (DKPP) yang didampingi 4 anggota majelis sidang. Diantaranya, Barnabes Dumas Samanery, La Alwi, Tony Roland Pariela dan Elia Rina Toule.

Sidang dimulai sekira pukul 10.00 WIT, yang diawali dengan dugaan pelanggaran kode etik oleh KPUD SBB yang dilaporkan tim TUNTAS dan RODAL. Sidang menghadirkan pengadu diantaranya, Ketua DPD Demokrat SBB selaku pengadu I serta Abddullah Tuhuteru selaku pengadu II yang merupakan perwakilan pasangan TUNTAS.
Kemudian pihak teradu, dihadiri Ketua KPU SBB Silehu Achmad, Komisioner KPU SBB Divisi Data, Syarif Hehanussa, Komisioner KPU Devisi Hukum, Sefnath Letalur Rumakin, Komisioner KPU Devisi Logistik, Jems Sahusilawane dan Komisioner KPU Devisi Teknis Djafar Patti.

Prev1 of 8

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!