Kemenpar Gelar FGD Penyusunan Target Pasar Wisata Bahari di Wakatobi – Ambon Ekspres
Nasional

Kemenpar Gelar FGD Penyusunan Target Pasar Wisata Bahari di Wakatobi

AMEKS ONLINE, WAKATOBI – Gerak Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam percepatan 10 destinasi prioritas semakin cepat.

Kementerian yang dipimpin Arief Yahya itu pada pertengahan bulan Mei 2017 nanti akan melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Target Pasar Wisata Bahari di Wakatobi.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti didampingi Plt Asdep Strategi Pemasaran Nusantara Hariyanto mengatakan, acara ini sangat penting dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan penyusunan target pasar wisata bahari di 10 destinasi prioritas yang telah ditetapkan Presiden Joko Widodo dan Kemenpar atau yang biasa disebut dengan 10 Bali Baru.

”Ini kami lakukan untuk membuat proyeksi target pasar tahun 2017 dan tahun 2018 pada tujuh provinsi yang menjadi destinasi wisata bahari melalui pengukuran secara kualitatif dan kuantitatif di masing-masing wilayah,” ujar Esthy yang juga diamini Hariyanto.

Seperti diketahui, 7 provinsi bahari yang menjadi destinasi wisata bahari di 10 Bali Baru adalah Wakatobi, Tanjung Kelayang, Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung, Mandalika Lombok, Labuan Bajo, dan Morotai. Tiga destinasi lainnya bukan destinasi bahari yakni Bromo, Borobudur dan Danau Toba.

”Tujuannya nanti pasca FGD dapat dijadikan referensi dalam menyusun target pasar wisata bahari di tahun berikutnya, dan membuat rekomendasi strategi yang tepat dalam melakukan pemasaran wisata bahari di 10 Bali Baru,” katanya.

Untuk pesertanya, Kemenpar mempersiapkannya tidak main-main. Tim survey pun dikirim oleh Kemenpar yang terdiri dari tim Asdep Strategi Pemasaran Kemenpar yakni Artadi dan Primadita Dian Putri Irnanda.

Selain itu ada juga PIC Wakatobi Pokja Percepatan 10 Bali Baru Kemenpar Gemma Pratama, R Roro Vemmi Kesuma Dewi dari Konsultan untuk berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Wakatobi sejak tanggal 19 hingga 21 April 2017.

Prev1 of 3

Most Popular

To Top