Kemenpar Gelar FGD Penyusunan Target Pasar Wisata Bahari di Wakatobi

by

”Nantinya semua unsur penthahelix diharapkan hadir dan bisa berkumpul di pertengah Mei nanti. Semua unsur pariwisata di Wakatobi harus sama-sama satu tujuan dalam membuat proyeksi target pasar tahun 2017,” ujar Hariyanto.

PIC Wakatobi Pokja Percepatan 10 Bali Baru Kemenpar Gemma Pratama mengatakan, penyusunan target pasar wisata bahari di 10 destinasi prioritas sangat penting dilaksanakan karena nantinya (kita, dihilangkan) semua pelaku pariwisata di Wakatobi bisa membaca, kebiasaan, siapa saja, dan apa saja yang dibutuhkan untuk menyambut wisatawan mancanegara yang datang ke Wakatobi.

”Ini juga menjadi bagian dari percepatan destinasi dan juga dalam rangka mengejar target Wisman,” ujar Gemma.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industrasi Pariwisata Wakatobi La Ode Kaslan berjanji akan menghadirkan banyak peserta yang kompeten untuk acara Kemenpar tersebut.

”Kami sangat senang dan berterima kasih dengan dukungan Kemenpar, kita akan undang lebih dari 30 orang industri pariwisata, masyarakat, serta seluruh pihak terkait yang langsung bersentuhan dengan pariwisata di Wakatobi. Keempat pulau yang ada di Wakatobi akan dihadirkan semua oleh kami, karena tujuannya untuk pariwisata kami yang harus terus meningkat,” beber pria yang biasa disapa Kaslan itu.

Seperti diketahui, Wakatobi itu mewakili empat pulau yakni, Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, Binongko. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan alam bawah lautnya Indonesia memang juara termasuk dengan alam bawah laut Wakatobi.

Bukan rahasia lagi, selain Wakatobi, banyak tempat wisata bahari yang juga ternama di dunia. Buktinya, majalah Dive Magazine memasukkan lima spot underwater Indonesia ke dalam Top World Diving Destinations 2017 cukup beralasan.

Raja Ampat Papua, Alor NTT, Pulau Komodo NTT, Lembongan Bali, dan Lembeh Sulawesi Utara, ternyata memang sudah menjadi langganan tampil di top 5 destinasi selam terbaik di Asia Pasifik, dan dunia.

2 of 3