22 Catatan Buat Pemkot

by
SAHDAN FABANYO/AMEKS REKOMENDASI Rapat Paripurna ke-3, penyampaian pokok pikiran dalam bentuk rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Ambon, tahun anggran 2016, di ruang Paripurna DPRD Ambon, Jumat (21/4).

AMEKS ONLINE, AMBON— DPRD Ambon sampaikan 22 pokok pikiran lewat rekomendasi, terhadap Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Ambon tahun anggaran 2016. Rekomendasi ini diharapkan jadi perhatian dan perbaikan Pemkot Ambon di tahun anggaran 2017.

Paripurna ke 3, DPRD Ambon terkait penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Walikota Ambon tahun 2016, dipimpin Ketua DPRD Ambon, James Maatita beserta Wakil Ketua DPRD Ambon Rustam Latupono, serta seluruh anggota DPRD beserta jajaran Sekretariat DPRD Ambon. Hadir dari pemerintah Penjabat Walikota Ambon, Frans J Papilaya, didampingi Sekretaris kota Ambon Gustav Latuheru beserta seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kota Ambon.

Rekomendasi itu diantaranya, meminta pemerintah kota Ambon untuk memperhatikan pendapatan asli daerah (PAD) yang berasal dari pos retribusi daerah yang tidak terealisasi. Dimana Pemkot harus realistis dalam menentukan potensi objek retribusi daerah di kota Ambon dengan melakukan ekstensifikasi dan intensifikasi secara berkesinambungan dan memberi kepastian hukum dalam praktek penyelenggara pemungutan retribusi.
Kemudian 16 SKPD pengumpul retribusi daerah harus lebih fokus dan proaktif untuk mengelola potensi retribusi karena dalam penilaian DPRD, selama ini Pemkot lebih fokus kepada belanja pada SKPD. Sehingga target yang ditetapkan tidak tercapai.

Prev1 of 2