Mampu Sekolahkan Tiga Anak Hingga Sarjana – Ambon Ekspres
Trending

Mampu Sekolahkan Tiga Anak Hingga Sarjana

Mengenal Carolina Wewra, Wanita Tangguh Penyapu Jalan

AMEKS ONLINE, AMBON–Senyum bahagia terpancar dari wajahnya. Manakala dia bisa menyaksikan putri bungsunya berbalut toga wisuda. Wajahnya menandakan kebanggaan melihat anak bungsunya berhasil menjadi sarjana. Itulah Carolina Wewra, sosok wanita inspiratif yang berjuang 18 tahun menjadi penyapu jalan untuk membiayai hidup dan pendidikan ketiga anaknya hingga ke perguruan tinggi.

Tanggal 21 April, Indonesia memperingati hari lahirnya Raden Ajeng Kartini, seorang tokoh pahlawan wanita, yang menjadi sosok emansipasi bagi perempuan tanah air. Namun, sebagai perempuan yang hidup di era modern, sering berpendapat bahwa kepala keluargalah yang mempunyai tanggungjawab besar untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Namun lain halnya dengan Carolina Wewra, seorang penyapu jalan di kawasan Jalan Pattimura Ambon. Biaya hidup yang kian mencekik, membuatnya harus mengambil peran untuk menambah pundi-pundi penghasilan demi kelangsungan hidup serta kebutuhan pendidikan dari suami dan ketiga anaknya.
Dengan mata berkaca, wanita 55 tahun ini mengungkapkan, penghasilan dari penyapu jalan mulai Rp 4.000 per hari hingga saat ini Rp 50 ribu per hari dia lakoni untuk bisa membantu kebutuhan hidup keluarganya.

Prev1 of 4

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!