Unpatti Kelola 1000 Ha Lahan Jagung – Ambon Ekspres
Amboina

Unpatti Kelola 1000 Ha Lahan Jagung

ilustrasi

AMEKS ONLINE, AMBON––Dibawah pemerintahan Presiden RI Joko Widodo, pemerintah telah menargetkan tercapainya swasembada jagung di tahun 2018. Target ini direalisasi melalui berbagai kebijakan pengembangan tanaman jagung dalam mendukung ketersediaan pangan.

Untuk Maluku, pemerintah memprogramkan 1000 hektar lahan untuk pengembangan tanaman jagung melalui Kementerian Pertanian RI dengan menggandeng perguruan tinggi di Maluku. “Target kita swasembada jagaung 2017-2018. Karena itu Kementerian Pertanian mengembangkan jagung besar-besaran bekerjasama dengan koalisi perguruan tinggi Indonesia, dan sebanyak 30 perguruan tinggi diajak kerjasama salah satunya Unpatti,” ungkap Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian RI, Dr. Ir. Muhammad Syakir kepada Ambon Ekspres, Jumat (21/4).

Dari 30 perguruan tinggi itu, sebut Syakir, masing-masing diberikan tanggungjawab mengelola 1000 hektar sehingga jumlah target lahan 30.000 hektar. “Karena itu, Unpatti diberikan tanggungjawab mengembangkan 1000 hektar lahan jagung di Maluku. Mudah-mudahan dapat terealisasi,” sebutnya.

Prev1 of 3

Most Popular

To Top