Muhammadiyah Nilai Tiga Tokoh Ini Pantas jadi Cawapres – Ambon Ekspres
Politik

Muhammadiyah Nilai Tiga Tokoh Ini Pantas jadi Cawapres

Jokowi saat Pilpres 2014. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

AMEKS ONLINE, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dinilai cocok menjadi calon wakil presiden (cawapres) berpasangan dengan capres Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.

Sekretaris Umum Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah M Azrul Tanjung mengatakan, Jokowi dan Gatot bisa saling mendukung satu sama lain karena latar belakangnya berbeda.

“Pak Jokowi yang berlatar pengusaha, sedangkan Pak Gatot dari tentara. Jadi mereka ini pasangan potensial,” kata ‎Azrul Tanjung kepada JPNN GROUP, Senin (24/4).

Visi keumatan Jokowi dan Gatot, menurut Azrul sangat kelihatan. Dalam Kongres Ekonomi Umat (KEU) Jokowi berjanji akan mendistribusikan aset (tanah) untuk rakyat dan bukan kepada asing.

Demikian juga ‎kredit multimikro dan bunga rendah untuk kredit di bawah Rp 10 juta bagi rakyat kecil.

Sebaliknya Gatot, dalam berbagai aksi umat mampu memberikan ketentraman hingga tidak terjadi kerusuhan.

“Kami akan kawal janji-janji presiden ini sebelum menjatuhkan pilihan. Sedangkan Pak Gatot, kami sudah mengenal baik sosok beliau yang sangat berpihak kepada umat,” tuturnya.

Muhammadiyah menilai sosok lain yang pantas menjadi cawapres adalah Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Mendikbud Muhadjir Effendy.‎

Meski menyebutkan Jokowi-Gatot pasangan potensial di Pilpres 2019, tapi Azrul mengatakan, Muhammadiyah masih akan melihat komitmen‎ para figur-figur tersebut pada masalah keumatan. Karena capres-cawapres idaman Muhammadiyah adalah tokoh yang berpihak ke umat.

“Capres-cawapres idaman kami adalah figur yang bisa menyatukan umat dan punya visi keumatan. Kami juga siap memberikan‎ tokoh-tokoh terbaik Muhammadiyah untuk menjadi pendamping (cawapres) dalam Pilpres 2019,” tandasnya. (esy/jpnn/ae)

Most Popular

To Top