Pelaku Peledakan Bom di Waesamu Masih Misterius – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Pelaku Peledakan Bom di Waesamu Masih Misterius

Kabid Humas Polda. AKBP Abner Tatuh

AMEKS ONLINE,-Polisi hingga kini belum bisa mengungkap pelaku peledakan bom di Desa Waisamu, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Padahal warga setempat memberikan waktu kepada polisi selama 1 minggu untuk mengungkap kasus tersebut. “Sampai saat ini berdasarkan laporan yang kita terima, pelaku belum diketahui. Termasuk motif juga masih dalam penyelidikan,” kata Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Abner Richard Tatuh kepada koran ini, Minggu (23/4).

Disinggung soal motif ledakan yang diduga karena persoalan raja di desa tersebut, mantan Kapolres Maluku Tenggara Barat (MTB) ini, mengaku belum bisa memastikan. “Kalau dugaannya kesitu, kita belum bisa sampaikan. Karena juga masih melakukan penyelidikan. Dan dari keterangan para saksi juga kelihatannya belum mengarah kesitu, jadi belum bisa disimpulkan,” kata dia.

Dikatakan, polisi masih terus berupaya untuk mengungkap peluku dan motif ledakan di dua tempat yang ada pada desa tersebut. “Saksi yang diperiksa sudah sekitar lima atau enam orang. Dan penyidik Polres SBB dibeckup Subdit I Ditreskrimum Polda Maluku juga masih terus berupaya dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi tambahan lainnya,” tuturnya.

Ditanya soal ancaman warga yang akan kembali melakukan pemblokiran jalan, bila polisi tidak mengungkap pelaku tersebut, Tatuh mengaku, polisi telah berupaya semaksimal mungkin. “Kita juga minta supaya masyarakat Desa Waisamu tidak melakukan aksi itu (pemblokiran jalan), karena itu akan mengganggu situasi dan kondisi keamanan di SBB. Percayakan saja sama polisi, karena sampai kapanpun polisi tetap mengusut dan mengungkap pelaku ledakan itu,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pada Selasa (18/4) sekira pukul 03.30 WIT, warga Desa Waisamu yang tengah tertidur lelap terkejut dan panik saat mendengar 2 kali bunyi ledakan bom.  Dua  ledakan itu terjadi tepatnya didepan rumah mantan Raja Waisamu, A Reunussa dan di depan kediaman keluarga W Latupeirissa.
(AHA)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!