Gubernur Janji Bicara di Musrembangnas – Ambon Ekspres
Pilihan Redaktur

Gubernur Janji Bicara di Musrembangnas

Gubernur Maluku Ir Said Assagaff

AMEKS ONLINE, – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2017, akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo, di Surabaya, Jawa Timur, Rabu 26 April, hari ini. Gubernur Maluku Said Assagaff, berjanji akan menyuarakan aspirasi masyarakat Maluku di forum Nasional itu.

“Jadi ada beberapa agenda, program prioritas yang kita bicarakan saat Musrembang daerah kemarin, antar dua wilayah, Maluku dan Maluku Utara akan kita angkat, dan kita kawal mungkin hal tersebut akan ditindaklanjuti antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah,”kata Assagaff melalui, Karo Humas Pemerintah provinsi, Jasmono, kepada wartawan kemarin.

Menurut dia, salah satu agenda yang menjadi prioritas utama antara pemerintah provinsi Maluku dan Maluku Utara, yakni perhubungan maupun pariwisata. “Momerandum of Understanding (MoU) antara kedua pemimpin daerah khusus di bidang Perencanaan, Pembangunan dan Pengembangan Wilayah. Ada beberapa kerja sama yang dibuat mulai dari sektor perhubungan, pertambangan hingga pada pariwisata, yang menjadi perhatian kita bersama,”jelas dia.

Tak hanya untuk kepentingan pemerintah Maluku dan Maluku Utara, kepentingan masyarakat Maluku secara spesifik, yakni terkait dengan Dana Alokasi Umum (DAU), maupun soal kemiskinan juga akan dibawa dalam Musrembang nasional itu.

“Termasuk sebelas  program prioritas milik pemprov Maluku yang sudah mendapatkan persetujuan dari pak Presiden juga akan dibicarakan dan dikawal dalam kegiatan Musrembangnas itu,”terangnya.

Jasmono menambahkan, Musrembangnas yang akan dilaksanakan selama beberapa hari di Surabaya itu, dihadiri oleh seluruh kepada daerah se Indonesia, mulai dari gubernur hingga bupati dan walikota.
(AHA)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!