Sekot Tual Diberhentikan – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Sekot Tual Diberhentikan

AMEKS ONLINE,AMBON-Sekretaris Kota (Sekot) Tual, Basri Adly Bandjar diberhentikan secara sepihak oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan. Pemberhentian juga disampaikan secara lisan dalam pertemuan dengan pimpinan SKPD di Pendopo Walikota Tual, Sabtu (22/4).

Tidak diketahui pasti alasan pemberhentian itu. Namun diduga terkait dengan pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tual 2018 mendatang. ‘’Kalau alasan saya diberhentikan saya tidak tahu. Silakan tanyakan ke walikota kenapa saya diberhentikan,’’ ungkap Bandjar saat dihubungi koran ini, tadi malam.

Dikatakan, memang benar ada pernyataan dari walikota Adam Rahayaan yang memberhentikan dirinya dalam pertemuan dengan SKPD. Namun, kata dia, pemberhentian sebagai Sekot Tual tidak semudah membalikan telapak tangan. Ada aturan dan harus ada surat keputusan untuk itu. ‘’Sampai saat ini saya masih menunggu SK pemberhentian. Pemberhentian saya juga harus sesuai aturan. Harus ada persetujuan Gubernur Maluku. Tidak bisa langsung diganti. Nah, yang lucunya belum minta persetujuan gubernur sudah langsung diganti,’’ tandas mantan Kepala Bappeda Kota Tual ini.

Prev1 of 3

Most Popular

To Top