Tiga Korban Akhirnya Meninggal

by
SAHDAN FABANYO/AMEKS LAYAR SAMUDRA Kapal Tengker bermuatan BBM yang mengalami kebakaran beberapa waktu lalu kini sedang berlabuh di dalam perairan teluk Ambon, kawasan Hative besar, Senin (24/4).

Satu Korban Ledakan Kapal Belum Ditemukan 

AMEKS ONLINE, AMBON.–– Setelah kritis di RSUD dr. M. Haulussy Ambon, tiga dari tujuh korban ledakan
hebat di atas kapal tanker MT Layar Samudra, Jumat (21/4) akhirnya meninggal dunia. Selain itu, satu korban yang terjun ke laut untuk menyelamatkan diri masih belum ditemukan.

Ketiga korban luka itu akhirnya meninggal sehari setelah mendapat perawatan medis di RSUD dr M Haulussy. Mereka masing-masing nahkoda kapal Beni Sarbini (45), beralamat di Jakarta, meninggal sekitar pukul 01.00 WIT. Kemudian Yayat Hidayat (35) ABK bagian mesin, warga Sunda Jawa Barat, meninggal dunia pukul 07.00 WIT serta kepala kamar mesin, Rahmat Rasyid (53) warga Makassar yang menghembus nafas terakhir sekitar pukul 22.00 WIT.
Insiden ini menyebabkan ketiga korban ini mengalami luka bakar cukup serius. Naas, nyawa mereka tidak tertolong. Sehari berada di kamar jenazah RSUD, akhirnya jenazah korban dipulangkan oleh pihak perusahaan PT Bumi Tanker kepada pihak keluarga untuk dimakamkan, Minggu (23/4). ”Jenazah sudah dibawa pulang tadi pagi jam 05.00 WIT dengan pesawat,” tandas salah satu petugas RSUD, Minggu (23/4) siang.

Prev1 of 3