Tim Anies-Sandi Tak Tahu-Menahu soal Garuda Menoleh ke Kiri – Ambon Ekspres
Nasional

Tim Anies-Sandi Tak Tahu-Menahu soal Garuda Menoleh ke Kiri

Sebuah majalah nasional memuat foto Anies-Sandi dengan penempatan lambang Garuda pada bagian topi, kurang tepat. Foto: Ken Girsang/JPNN.com

AMEKS ONLINE, JAKARTA – Tim Media calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno belum mau berkomentar banyak soal munculnya foto Sandi bersama Anies Baswedan, mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di sampul depan sebuah majalah nasional.

“Itu bukan dari kami, Mas” kata Yuga Aden, salah seorang tim media Sandiaga, saat dihubungi JPNN, Selasa (25/4) malam.

Pada cover majalah itu tampak Anies dan Sandi mengenakan PDU, berkalung medali dan topi dengan lambang Garuda yang menoleh ke kiri.

Foto cover ini sempat menjadi bahan perhatian dan kritik dari Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono. Menurut mantan Plt Gubernur DKI Jakarta itu, foto tersebut kurang cermat. Seharusnya, lambang Garuda menoleh ke kanan.

Bukan bermaksud mengkritik Anies-Sandi, namun Sumarsono menilai pasangan pemenang hitung cepat Pilkada DKI Jakarta itu belum sah menjadi kepala daerah di ibu kota. Sumarsono juga mengingatkan, tampilan medali yang mengalungi leher Anies dan Sandi juga kurang tepat. Sebab medali baru didapatkan Gubernur dan Wakil Gubernur ketika meraih penghargaan.

Nah, selaku tim media Sandiaga, Yuga memastikan foto tersebut bukan dari pihak mereka. “Coba tanya media center Cicurug (posko Anies-Sandi),” ujar Yuga.

Dari Wakil Ketua Tim Media Center Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak juga mengaku tak tahu-menahu soal foto tersebut. “Sebaiknya ditanyakan langsung ke sumbernya,” kata Naufal singkat. (dkk/gir/jpnn/ae)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!