Coldstorage Tiouw Tidak Berfungsi – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Coldstorage Tiouw Tidak Berfungsi

ilustrasi

AMEKS ONLINE, AMBON–Kejaksaan Negeri (Kejari) Masohi Cabang Saparua tengah melirik proyek pembangunan coldstorage di Waisisil, Desa Tiouw, Kecamatan Saparua untuk dilakukan penyelidikan. Pasalnya, proyek milik Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Maluku tahun 2012 itu hingga saat ini tidak difungsikan. Ada indikasi beberapa item sebagai sarana pendukung proyek tersebut seperti, generator set dan alat pendingin ikan tidak ada. “Kasus itu semenetara kita lihat dan pelajari atau mengkaji utnuk dilakukannya penyelidikan,” singkat Kacabjari Saparua, Leo Tuanakota kepada Ambon Ekspres di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Ambon, Selasa (25/4).

Diakuinya, proyek tersebut dibangun menghabiskan dana yang bersumber dari APBD Maluku kurang lebih sebesar Rp 4 miliar lebih. Namun, proyek tersebut tidak difungsikan dengan baik bagi kebutuhan masyarakat nelayan setempat. “Ya, mungkin seperti itu. Proyeknya dibangun akan tetapi tidak difungsikan. Selain itu juga ada beberapa item yang tidak ada. Dan perlu kita lihat lagi,” terangnya.

Menurutnya, beberapa pihak termasuk Kepala DKP Maluku, Romelus Far-Far pernah dimintai keterangan serta meminta dokumen proyek darinya. Akan tetapi hingga saat ini yang bersangkutan tidak memberikan dokumen tersebut. “Kami sudah mencoba panggil kadisnya akan tetapi dokumen proyek yang bersangkutan tidak memberikan kepada kami. Dan ini akan kami seriusi untuk melihat dan mengusutnya,” tandas Tuanakota.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top