Golkar: Tagop Bukan Ancaman – Ambon Ekspres
Politik

Golkar: Tagop Bukan Ancaman

AMEKS ONLINE.—Bagi kader partai Golkar, Tagop Soulisa bukan ancaman yang bisa menumbangkan atau paling tidak melemahkan kekuatan Said Assagaff Pilgub 2018. Ini karena dari semua aspek, Assagaff masih mengungguli Bupati Buru Selatan itu.

Kader partai Golkar Zeth Pormes mengatakan, Tagop punya hak demokrasi dan dilindung konstitusi untuk mencalonkan diri sebagai gubernur Maluku. Namun, secara politik, ia akan ditinggalkan pemilihnya karena tidak menepati janji sebagai Bupati hingga akhir masa jabatan keduanya.

“Kalau pak Tagop benar-benar maju, maka beliau telah melanggar komitmen dengan masyarakat Bursel (Buru Selatan) untuk menjadi kepala daerah buat mereka hingga akhir periode. Tapi, terlepas dari iti, dia punya hak politik sebagai warga negara untuk maju sebagai calon gubernur,”kata Pormes ketika dimintai tanggapan via seluler, Rabu (26/4) mengenai keseriusan Tagop menyalonkan diri sebagai gubernur.

Pormen mengaku, Tagop memang berkontribusi bagi kemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku 2013 yang diusung Golkar, Said Assagaff-Zeth Sahuburua di Bursel. Assagaff dan Sahuburua memperoleh 18.097 suara pada putaran pertama.

Prev1 of 6

Most Popular

To Top