Lihat Nih, Kerennya Gedung Paling Tinggi di Seoul – Ambon Ekspres
Internasional

Lihat Nih, Kerennya Gedung Paling Tinggi di Seoul

DESTINASI BARU: Lotte World Tower yang menjulang membelah langit Seoul, Korsel. (Lotte World Tower via CNN)

AMEKS ONLINE – Akhirnya, setelah enam tahun pembangunan, gedung setinggi 555 meter, Lotte World Tower, dibuka untuk umum. Gedung yang terletak di Seoul ini menjadi gedung tertinggi di Korea Selatan dan membukukan tiga rekor dunia. Tidak hanya tertinggi di Korsel dan masuk lima besar gedung tertinggi di dunia, gedung ini memiliki observatorium dengan dasar kaca tertinggi di dunia. Lotte World Tower juga memiliki lift double-deck yang tercanggih.

MEMBAHANA: Dilihat dari atas, gedung ini menjadi pusat di antara lingkungan sekitar. (Lotte World Tower via CNN)

 Berlabel Sky Shuttle, lift ini melaju dengan supercepat. Penumpang hanya butuh waktu semenit dari basement menuju balkon observatorium yang terletak di lantai 121 alias 10 meter per detik. Nanti di separo tinggi gedung tersebut, pengunjung bisa melihat pemandangan kota metropolitan Seoul serta latar belakang penggunungan di belakangnya.

LIFT DOUBLE-DECK: Lift ini diklaim menjadi lift tercepat di dunia. Untuk sampai ke lantai 121 hanya butuh waktu semenit. (Lotte World Tower via CNN)

 Lotte mengontrak perusahaan manufaktur lift Amerika Serikat Otis Elevator Company untuk mewujudkan double-deck Sky Shuttle menjadi kenyataan. Terdiri atas dua double-deck kabin yang bersebelahan, lift tersebut secara simultan membawa penumpang ke lantai-lantai yang berbeda.

Memiliki kapasitas dua kali lebih banyak dari lift konvensional, setiap kabin yang bisa menampung 52 penumpang itu, langsung menghubungan antara basement dengan balkon observatorium melewati lantai-lantai di antaranya.

CANGGIH: Di dalam lift pengunjung dimanjakan dengan hiburan yang disajikan dari 15 layar OLED. (Lotte World Tower via CNN)

 Lotte World Tower sendiri dipenuhi kompleks perbelanjaan, perkantoran, dan hotel berbintang tujuh. ”Lift double-deck kami butuhkan karena kami yakin pengunjung akan padat di waktu-waktu tertentu,” kata Wonixuk Choi, manajer Lotte Corporation, kepada CNN. Namun, meski hanya sekejap saja berada di dalam lift, pengunjung juga dimanjakan. Di dalamnya ada 15 layar OLED yang menampilkan tur virtual keliling Seoul selama 60 detik.(CNN/tia/ae)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!