RR Berambisi Rebut Kursi Edwin – Ambon Ekspres
Politik

RR Berambisi Rebut Kursi Edwin

Terkait Pileg 2019

AMEKS ONLINE,  AMBON—Wakil Ketua DPRD Maluku asal Partai Golkar Richard Rahakbauw (RR) menargetkan jabatan ketua DPRD Maluku pada pemilihan legislatif 2019. Dia optimis bisa menggeser Edwin Adrian Huwae dari kursi terhormat itu.

Keyakinan itu disampaikan Rahakbauw, karena saat ini partai berlambang pohon beringin itu telah memperoleh enam kursi di DPRD pada pemilihan 2014 lalu. Golkar menargetkan 7 kursi dan suara terbanyak pada Pileg nanti.
“Saya belum terfikir, maju sebagai calon Wakil Gubernur di pilgub 2018. Yang saya fikirkan adalah, harus jadi ketua DPRD Maluku pada pemilihan legislatif 2019 mendatang,” ujar Rahakbauw kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (25/4).
Terpisah salah satu pengurus DPD PDIP Maluku yang tidak mau namanya disebutkan mengatakan, pada prinsipnya jabatan ketua DPRD Maluku adalah jabatan yang dimiliki oleh semua partai politik. Hanya saja tergantung pada perolehan kursi.
Namun, PDIP selaku partai pemenang pemilu, tetap berambisi untuk mempertahankan jabatan dan kursi ketua DPRD. Salah satunya dengan berupaya keras mempertahankan dan menambah kursi.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top