Fahri Harapkan Anies-Sandi Loyal ke Jokowi – Ambon Ekspres
Politik

Fahri Harapkan Anies-Sandi Loyal ke Jokowi

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: dokumen AMEKS GROUP JPNN.Com

AMEKS ONLINE, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengharapkan duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno kelak saat resmi memimpin Pemerintah Provinsi DKI juga loyal pada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Fahri bahkan mewanti-wanti kepada duet yang diusung koalisi Gerindra dan PKS itu tidak melakukan tawar-menawar dengan pemerintah pusat.

“Mereka orang Jokowi. Loyalitasnya harus kepada presiden yang memimpin negeri ini. Mereka jangan cuma  ingin bargain dan partisan dengan presiden,” kata Fahri dalam diskusi bertema Rekonsiliasi Pascapilkada DKI Jakarta Putaran Kedua yang digelar Magister Ilmu Komunikasi Politik Universitas Mercu Buana di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/4).

Politikus PKS itu juga berpesan ke Anies-Sandi agar kelak bisa berbagi tugas. Setidaknya, Anies dan Sandi bisa mengurangi beban yang ditanggung DKI dengan cara mengalihkan sebagian peran ibu kota ke daerah lain. “Indonesia bisa ditopang kota-kota yang ada,” katanya.

Selain itu, Fahri juga mengharapkan ketegangan di DKI pasca-pilkada bisa segera diakhiri. Sebab, ketegangan di pilkada DKI juga berimbas ke DPR.

Menurutnya, ketegangan akibat pilkada DKI bisa berimbas ke tingkat nasional. “Terlalu tegang dan menegangkan bisa berbahaya bagi tensi nasional kita,” ujar Fahri.(boy/jpnn/ae)

Most Popular

To Top