Fokus Benahi Situs, Telkomsel Belum Pikirkan Langkah Hukum – Ambon Ekspres
Nasional

Fokus Benahi Situs, Telkomsel Belum Pikirkan Langkah Hukum

AMEKS ONLINE, JAKARTA – Situs Telkomsel yang beralamat di www.telkomsel.com pada Jumat (28/4) pagi jadi sasaran peretas. Tampilan situs Telkomsel berganti setelah peretas mengunggah foto berisi umpatan dan tuntutan ke operator seluler anak usaha Telkom Indonesia itu.

Namun, Telkomsel belum memikirkan langkah hukum. Sebab, kini fokusnya masih pada upaya perbaikan situs yang telah dijebol.

“Kalau sisi hukum mungkin akan ditindaklanjut. Tapi kami fokus mengembalikan web ini agar bisa beroperasi lagi,” kata Presiden Direktur Telkomsel Ririek Adriansyah dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (28/4).

Ririek menambahkan, pihaknya akan mengevaluasi insiden itu. Sejauh ini, kata dia, tim IT Telkomsel tengah bekerja keras mengembalikan situs yang sudah diretas.

Menurut Ririek, situs Telkomsel diretas pada pukul 05.00 waktu Indonesia barat (WIB). Namun, sejauh ini situs itu belum bisa diakses.

“Awalnya web diretas pada pukul 05.00. Pada pukul 15.00 sampai saat ini berangsur membaik. Web memang berat diakses saat ini karena banyak yang mengaksesnya,” kata Ririek.(mg4/jpnn/ae)

Most Popular

To Top